Lukisan Dongeng di Batang Pohon

Lukisan Dongeng di Batang Pohon

Di saat seniman lain beramai-ramai memamerkan karya street art mereka di jalan-jalan atau dinding kota, seniman Rusia Eugenia Dudnikova justru membawa karya street art-nya kembali ke alam. Sang seniman melukis karya seni yang rumit dengan indah di lekukan batang pohon yang terkelupas kulitnya. Gambar-gambarnya yang bermazhab surealistik terinspirasi oleh ilustrasi buku anak-anak. 

Dudnikova melukis gambar binatang, manusia, dan pemandangan alam dengan cat akrilik berwarna pastel yang redup. Suasana lingkungan hutan yang tenang memberikan nuansa melankolis pada karyanya.

Situs Behance menyebutkan bahwa proyek street art Dudnikova ini tersebar di berbagai kota, dan memakai pohon-pohon yang terletak di pinggiran kota, taman, serta hutan. Meskipun tidak mengungkapkan secara spesifik di mana lokasi karya ini, tetapi jelas bahwa Dudnikova menggunakan ketenangan alam sebagai inspirasi karyanya, dan mengubah ruang kecil pada batang pohon-pohon tersebut menjadi karya seni yang tersembunyi jauh di dalam hutan.

---

(sumber: inhabitat & Behance)

Comments (0)

There are no comments posted here yet

Leave your comments

Posting comment as a guest.
Attachments (0 / 3)
Share Your Location